WORKSHOP DESAIN GRAFIS 2021 DALAM RANGKA HARLAH PAI KE 53

625848A2-80B8-41C3-B18F-A22E943A089A

WORKSHOP DESAIN GRAFIS 2021 DALAM RANGKA HARLAH PAI KE 53
Tulungagung, Rabu (14/07)– Mungkin teman-teman sudah tidak asing lagi mendengar kata desain grafis, ya bukan? Desain grafis merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan dalam perkembangan teknologi saat ini.
Dalam kegiatan harlah PAI yang ke-53, kami selaku anggota HMJ PAI bidang Publikasi dan Aspirasi menyambut acara dengan mengadakan Workshop Desain Grafis. Sesuai dengan tugas bidang Publikasi, yaitu menginformasikan kegiatan- kegiatan HMJ PAI. Media informasi itu juga membutuhkan adanya sebuah seni dalam memperindah sebuah informasi, agar para audiens tertarik dengan informasi yang kita publikasikan. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk menguasai bidang desain grafis.
Tujuan kami mengadakan Workshop Desain Grafis ini supaya masyarakat lebih kreatif dan mampu mengolah desain. Acara ini kami tekankan pada pengenalan desain grafis. Perlu sekali untuk memahami apa itu desain grafis sebelum mempraktekkannya. Hal ini bertujuan supaya orang yang masih awam dengan desain grafis ini tidak kaget ketika memasuki dunia desain grafis, dan tentunya tidak asing dengan berbagai media yang kita gunakan untuk membuat suatu karya atau produk.
Workshop Desain Grafis ini berlangsung pada hari Senin tanggal 03 Juli 2021, bertempat di MWC NU Boyolangu. Acara ini diadakan secara offline. Mengingat bahwa masih dalam kondisi pandemi, kami membatasi jumlah peserta workshop dan menganjurkan seluruh peserta dan panitia untuk tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan.
Rangkaian acara workshop Desain Grafis sebagai berikut
1. Pembukaan. Dibawakan oleh Gus dan Ning PAI angkatan 2020 yaitu Gus Ahmad Sofiyulloh dari kelas 2E dan Ning Ragil Susanti dari kelas 4G.
2. Sambutan dari Iqbal Salsabila Imama selaku Wakil Ketua Umum HMJ PAI 2021 .
3. Acara inti, yakni Workshop Desain Grafis dengan :
Moderator : M. Alfan Ilma Zakaria dari Bidang Publikasi dan Aspirasi

Pemateri : Bhakti Banda Yudha, S.Tr.Kes
4. Penutup. Doa oleh M. Nur Rochim dari Bidang Penelitian dan Pengembangan
Harapan kami semoga Workshop Desain Grafis ini bisa berlanjut ke tahapan selanjutnya dengan mempraktekkan langsung menggunakan software desain grafis. Dan semoga seluruh masyarakat PAI maupun umum turut serta berpartisipasi dalam program kerja yang kami selenggarakan.