Pelatihan Buletin Harlah HMJ PAI

PELATIHAN BULETIN

DALAM RANGKA HARLAH PAI KE 53

HMJ PAI UIN SATU TULUNGAGUNG

“ Meneguhkan Komitmen, Semangat Membangun Bersama “

873C2543-958A-41B3-92EE-5B5C2D90E3D7

Tulungagung  – Jumat (9/7). Kalau kita mendengar kata Harlah atau yang biasa disebut dengan Hari Lahir, pasti identik dengan perayaan atau peringatan yang sangat meriah. Untuk peringatan Harlah di tahun ini sangat berbeda dari peringatan – peringatan sebelumnya, yang pastinya tidak kalah meriah dengan tahun – tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, peringatan Harlah dilaksanakan secara virtual maupun dengan offline karena adanya Covid-19 yang situasinya tidak memungkinkan untuk memeriahkan acara ini di kampus.

Begitu pula dengan peringatan Harlah tahun ini tidak diadakan di Gedung Arief Mustakim lantai 6, akan tetapi dilaksanakan di rumah masing – masing via zoom dan youtube. Meskipun begitu, peringatan Harlah ini dimeriahkan dengan kegiatan yang bermanfaat, seperti halnya pelatihan buletin yang dilaksanakan dalam waktu 2 hari. Pelatihan buletin disini dapat menginformasikan kepada masyarakat, memberitahukan tentang peristiwa yang terjadi, serta segala sesuatu yang disampaikan orang lain.

Untuk tema dari peringatan Harlah ini yaitu “Meneguhkan Komitmen, Semangat Membangun Bersama”, yang mana dari Meneguhkan Komitmen disini berarti tetap mempertahankan sebuah komitmen yang dibuat dari awal serta Semangat Membangun Bersama berarti Kita bangun sebuah komitmen yang sudah dipertahankan dengan baik agar menjadi yang lebih baik dengan semangat dari kita semua.

Untuk itu, kami Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam mengangkat tema tersebut karena sekarang ini sudah langka sekali dengan namanya membangun semangat dalam berkomitmen. Dengan begitu perlu adanya elemen – elemen pendidikan untuk dapat mencapai hal tersebut.

Rangkaian acara Pelatihan Buletin dalam Rangka Peringatan Harlah Pendidikan Agama Islam ke – 53, yaitu:

1. Pembukaan, yang dibawakan oleh moderator dari acara ini yaitu M. Hasbunal Kafi
2. Penyampaian Materi yang dibawakan oleh Kowim Sabilillah (Deklarator LPM Aksara)
3. Penutup