Mahasiswi Pendidikan Bahasa Arab UIN SATU Tulungagung Berhasil Menyabet Juara Pertama dalam Lomba Mushabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ) Tingkat Internasional di UNIDA Gontor

Salah satu mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung berhsil meraih juara pertama dalam lomba Mushabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ) yang diselenggarakan di Universitas Darussalam Gontor pada Kamis-Jum’at (23-24/11/2023).

Shima Khoiru Syafa’ah bersama timnya berhasil mendapatkan skor tertinggi di antara lawan-lawannya pada babak final tanggal 24 November 2023 setelah sebelumnya lolos di babak penyisihan pada tanggal 23 November 2023.

MFQ sendiri sering disebut dengan CCQ (Cerdas Cermat Qur’an). Yakni sebuah perlombaan dimana setiap tim akan bersaing dalam menjawab soal-soal terkait Al-Qur’an, mulai dari sambung ayat, terjemah, dan kisah-kisah dalam Al-Qur’an, serta terkait ilmu agama seperti fiqih, aqidah akhlaq, ilmu tajwid, SKI, seputar hadits-hadist, dan faroid.

Alasan Shima mengikuti lomba di antaranya adalah dia ingin terus mendalami ilmu-ilmu agama dan ilmu-ilmu Al-Qur’an, serta untuk menambah pengalaman.

“Untuk menambah pengalaman dan relasi karena bisa bertemu dengan teman-teman lain dan berbagi dengan mereka,” jelasnya.

Shima juga berharap dia bisa membawa nama baik prodi PBA agar semakin berkembang dan berprestasi.

Atas prestasinya, Shima bersyukur dan merasa senang karena kerja kerasnya membuahkan hasil yang luar biasa.

“Tak lupa saya berterima kasih kepada segenap teman-teman yang telah memberikan semangat, doa, dan dukungan sehingga saya dapat mengikuti dan menjalani lomba ini dengan baik,” pungkasnya dengan sukaria. (*)