Penandatangan PKS FTIK dengan Direktorat GTK Madrasah Kemenag RI tentang Beasiswa LPDP PPG Daljab


Pada Hari Kamis, 22 September 2022 di Hotel Surya Kediri dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja sama (PKS) antara Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Kementerian Agama RI. Kegiatan ini digelar dengan tujuan tentang Pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan bagi Guru Madrasah Tahun 2022 melalui Program Beasiswa Kementerian Agama RI dan LPDP (Beasiswa Indonesia Bangkit).

Disaksikan 39 Dekan PTKIN dan PTU Penyelenggara PPG Dalam Jabatan, penandatanganan PKS dari pihak FTIK UIN SATU Tulungagung diwakili Dekan Prof. Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I. didampingi pula Wakil Dekan I FTIK UIN SATU Tulungagung Dr. Khoirul Anam, M.Pd.I. dan dari pihak Direktorat GTK Madrasah Kemenag RI diwakili Dr. M. Zain, M.Ag.

Dekan FTIK menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata negara dalam mendukung karir profesional guru madrasah.

“Program Beasiswa Kemenag dan LPDP ini menjadi sarana bagi mereka guru madrasah yang terkendala biaya, untuk tetap bisa ikut PPG Daljab demi karir profesionalnya sebagai guru madrasah”, ungkap dekan yang juga sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Ulul Albab Yogyakarta ini.

“Ini juga termasuk hal yang menggembirakan bagi FTIK UIN SATU Tulungagung karena kita baru punya Program Studi PPG. Harapan kedepannya, kuota beasiswa banyak juga diperoleh mahasiswa PPG kami,” imbuhnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Koordinasi Teknis Pelaksanaan PPG Daljab LPDP Angkatan III, lalu diteruskan dengan ramah tamah. (*)