Prodi PGMI FTIK UIN SATU Jalin MoA dengan Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi FKor UNS

Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung gelar penandatanganan naskah kerjasama (MoA) dengan Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Keolahragaan Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Kegiatan yang bertempat di UNS Inn ini dihadiri oleh kedua belah institusi. Dr. Adi Wijayanto, S.Or., S.Kom., M.Pd., AIFO. mewakili PGMI UIN SATU dan Dr. Sri Santoso Sabarini, M.Or. mewakili pihak Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Keolahragaan UNS.

Program kerjasama kelembagaan ini mencakup bidang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang secara rinci meliputi: a. Program Pendidikan dan Pembelajaran 1) Penyusunan, review dan standarisasi kurikulum 2) Kolaborasi dalam pembelajaran (dosen dan mahasiswa) 3) Kolaborasi penyusunan/ pengembangan bahan ajar 4) Visiting Lecturer b. Program Penelitian dan Pengembangan Keilmuan. 1) Pertukaran naskah jurnal atau artikel ilmiah antar program studi 2) Pelibatan reviewer dalam penulisan jurnal (minimal doctor) 3) Penelitian dan penulisan karya ilmiah bersama antar dosen (seperti buku, book chapter dan artikel) 4) Penerjemahaan dan penerbitan buku bersama 5) Kolaborasi penelitian c. Program Pengabdian kepada Masyarakat 1) Pengabdian kepada masyarakat bersama antar dosen dan mahasiswa d. Program penunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi 1) Forum ilmiah (seperti lokakarya, seminar, symposium dan workshop) 2) Pemanfaatan sumber daya manusia (SDM) dan fasilitas laboratorium yang dimiliki oleh PARA PIHAK guna kepentingan penelitian dan pengembangan serta praktikum. 3) Benchmarking antar fakultas / prodi. (*)