Pelantikan Ormawa FTIK Periode 2021

 

Suasana pelantikan Ormawa FTIK 2021
Suasana pelantikan Ormawa FTIK 2021

Pada hari Kamis, 25 Februari 2021 diselenggarakan Pelantikan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Tulungagung. Acara yang diadakan pukul 10.00 WIB di Aula Lantai 6 Gd. KH. Arief Mustaqiem IAIN Tulungagung ini dihadiri oleh Dekan FTIK Prof. Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I., Plt. Wakil Dekan I yang juga merangkap sebagai Wakil Dekan II Dr. Khoirul Anam, M.Pd.I., Wakil Dekan III Dr. Muniri, M.Pd. dan ketua jurusan.

Pelantikan Ormawa FTIK Periode 2021 ini dihadiri oleh ketua dan pengurus inti dari masing-masing ormawa. Ormawa yang dilantik adalah 1 ormawa senat, 1 ormawa eksekutif dan 12 himpunan mahasiswa jurusan. Ormawa-ormawa tersebut terdiri dari SEMA-F, DEMA-F, HMJ PAI, HMJ PBA, HMJ TBI, HMJ TMT, HMJ PGMI, HMJ PIAUD, HMJ MPI, HMJ TBIN, HMJ TBIO, HMJ TIPS, HMJ TFIS, dan HMJ TKIM.

Momen pengucapan sumpah pelantikan
Momen pengucapan sumpah pelantikan

Setelah melantik Ormawa FTIK, pada sambutannya Dekan FTIK  Prof. Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I. menyampaikan betapa pentingnya peran Ormawa FTIK dalam akselerasi kemajuan prestasi mahasiswa. “Ormawa FTIK ini bisa mendorong mahasiswa untuk lebih berprestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional”, ungkapnya.

Dekan FTIK Prof. Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I.
Dekan FTIK Prof. Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I.

“Pemilihan hari pelantikan Ormawa FTIK pada hari ini juga berbarengan dengan pelantikan kepala daerah, semoga di masa mendatang akan ada sosok-sosok pemimpin daerah yang lahir dari hasil tempaan dalam berorganisasi mahasiswa di FTIK ini”, imbuhnya.

Foto bersama pimpinan fakultas, ketua jurusan, dan Ormawa FTIK
Foto bersama pimpinan fakultas, ketua jurusan, dan Ormawa FTIK
Penyampaian materi penataran
Penyampaian materi penataran

Seusai acara pelantikan ditutup, dilanjutkan dengan sesi penyampaian  materi penataran oleh Plt. Wakil Dekan I terkait akademik, Wakil Dekan II seputar keuangan dan teknis pelaporan kegiatan, dan Wakil Dekan III berhubungan dengan kemahasiswaan, serta DEMA-I yang akan berkolaborasi dalam berorganisasi. (*)