SOSIALISASI PELAKSANAAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Pada tanggal 17 Mei 2020, IAIN Tulungagung menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan FGD (Forum Group Discussion) dalam pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan sosialisasi ini diadakan secara daring via Zoom dan dihadiri oleh pimpinan dan peserta dari dosen. Tujuan acara ini adalah untuk membahas tentang melakukan pengabdian kepada masyarakat secara rutin dan memberikan manfaat bagi sekitarnya.

Pengabdian kepada masyarakat merupakan kegiatan penerapan ilmu pengetahuan, seni, budaya, dan teknologi yang dilakukan oleh mahasiswa kepada masyarakat di bawah naungan lembaga. Melalui pengabdian kepada masyarakat, diharapkan masyarakat dapat terbina, harmonis, dan bergerak dinamis menuju kemajuan sesuai dengan norma sosial dan budaya yang berlaku. Pengabdian kepada masyarakat ditujukan kepada masyarakat di luar kampus yang membutuhkan petunjuk untuk meningkatkan pembangunan dan kemampuan penyelesaian masalah.

Dengan selesainya acara sosialisasi tersebut, harapannya adalah dapat mendorong civitas academica untuk menghasilkan manfaat dan keberkahan yang mendukung implementasi Tridharma Perguruan Tinggi.